Senin, 06 Oktober 2014

Tips Mengatasi Tanda Awal Kehamilan Morning Sickness!

Salah satu tanda awal kehamilan yang kerap dialami oleh ibu muda ialah morning sickness atau rasa mual dan muntah di pagi hari. Gejala morning sickness ini umum dialami pada masa tri semester pertama dari proses kehamilan.

Gejala mual dan muntah yang dialami ini diakibatkan oleh adanya perubahan hormonal dalam tubuh seorang ibu. Tiap wanita pun gejalanya berbeda-beda, ada yang sekedar mual ada pula yang sampai muntah.

Jika mual dan muntah terjadi sepanjang hari bisa jadi merupakan tanda-tanda kehamilan awal yang abnormal. Segera periksa ke dokter, sementara yang mengalami mual normal bisa diatasi dengan:
Tips Mengatasi Tanda Awal Kehamilan Morning Sickness!

  1. Makan dalam porsi yang sedikit namun teratur dan terjadwal, bila perlu paksakan untuk makan agar tubuh anda sehat janin pun demikian.
  2. Di pagi hari saat bangun tidur sebaiknya duduk sejenak di atas ranjang bisa sembari ngemil biskuit.
  3. Hindari makanan yang memiliki rasa pedas dan berlemak karena dapat memicu rasa mual lebih parah.

Anda bisa mempraktekkan cara sederhana tersebut di atas yag semoga bisa membantu meringankan keluhan anda akan mual di setiap pagi. Kini dengan semakin canggihnya teknologi di kedokteran, anda bisa membeli obat anti atau pereda morning sickness yang berbentuk tablet.

Minum obat ini sebaiknya dengan resep dan anjuran dokter, sebab ibu yang tengah hamil sebaiknya menghindari obat-obatan. Yang memperbesar kemungkinan bayi prematur atau lahir cacat, semoga artikel tentang menghadapi tanda awal kehamilan bermanfaat untuk anda mengatasi morning sickness!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar