Selasa, 07 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Debu di Permadani

Cara menghilangkan debu pada permadani tidak sama dengan cara membersihkan karpet biasa. Permadani memiliki permukaan yang lebih halus sehingga perawatannya tentu berbeda dari karpet. Kesalahan umum yang sering dilakukan oleh banyak orang saat membersihkan permadani adalah mereka menggunakan cairan pembersih untuk karpet. Hasil yang didapatkan tidak optimal karena cairan pembersih ini tidak cocok untuk permadani. Lalu bagaimana cara membersihkan permadani yang benar?

Tips membersihkan debu dari permadani sangat penting untuk diperhatikan karena anak-anak biasanya sangat senang bermain di atasnya. Ada banyak noda yang mungkin masih tersisa di permukaan permadani seperti noda makanan dan minuman yang sulit dihilangkan. Berikut adalah tips untuk membersihkan permadani:
Cara Menghilangkan Debu di Permadani

  • Pertama, baliklah permadani sehingga bagian bawahnya terlihat,
  • Gunakan alat pembesih debu untuk membersihkan bagian bawah permadani,
  • Untuk bagian tepi yang berumbai, bersihkan dengan cara manual dan hindari penggunaan vacuum cleaner.

Permadani juga bisa dicuci dengan mesin cuci namun anda tetap harus memperhatikan apakah permadani ini terbuat dari bahan yang halus atau berupa anyama. Jika bahannya sangat lembut, sebaiknya jangan memasukkannya ke dalam mesin cuci karena akan merusak bahan.

Cara menghilangkan debu pada permadani tenun bisa dilakukan namun sebelumnya bungkuslah permadani dengan sebuah kain katun lebar. Tujuannya adalah untuk menghindari benang yang tercerabut akibat putaran mesin cuci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar