Selasa, 28 Oktober 2014

Kesulitan Tidur Saat Hamil

Tidur yang cukup adalah salah satu cara untuk menjaga kehamilan anda tetap sehat. Anda pasti akan merasa sangat kelelahan serta mengalami morning sick di bulan-bulan pertama kehamilan. Rasanya anda tidak mau meninggalkan tempat tidur untuk beraktivitas seperti biasa. Pada awal kehamilan, anda memang perlu banyak beristirahat. Anda mungkin bisa membagi pekerjaan rumah dengan suami atau mempekerjakan pembantu jika perlu.

Jika anda mengalami kesulitan tidur, lakukanlah kegiatan seperti membaca buku, menulis, atau mendengarkan musik sehingga tubuh anda bisa rileks. Anda juga bisa melakukan ritual sebelum tidur seperti peragangan, latihan pernapasan, atau gerakan yoga sederhana.

Kesulitan Tidur Saat Hamil

Hal-hal tersebut akan membantu mempersiapkan tubuh anda untuk beristirahat. Tidur siang selama 30 menit sampai 1 jam juga bisa memenuhi kebutuhan tubuh anda untuk beristirahat. Namun, hindari tidur siang jika hal tersebut akan membuat anda mengalami kesulitan tidur di malam hari.

Perut yang semakin membesar juga bisa menjadi salah satu faktor ketidaknyamanan saat beristirahat. Cobalah untuk tidur menyamping ke sebelah kiri dengan kaki yang ditekuk. Tempatkan beberapa bantal agar membuat anda bisa beristirahat senyaman mungkin. Anda bisa menaruh bantal kecil di bawah perut, di belakang punggung, serta di antara lutut. Cara tidur seperti ini juga bisa dipakai untuk anda yang mengalami sakit punggung saat proses kehamilan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin tau cara menjaga kehamilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar