Selasa, 28 Oktober 2014

Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Wajah

Pernahkah Anda mengalami penyakit biang keringat di wajah? Tentu saja hal itu menjadi masalah besar bagi Anda yang sangat menjaga penampilan karena sebagian besar perhatian orang kepada diri kita Adalah pada bagian wajah. Nah, apabila saat ini Anda sedang mengalaminya, maka Anda harus benar-benar memperhatikan dan mengenal penyakit yang sedang Anda alami.

Mengenal Biang Keringat
Biang keringat dikenal pula dengan istilah miliaria dan penyakit ini sangat popular dikalangan masyarakat diberbagai kalangan. Namun biasanya biang keringat lebih sering menyerang anak kecil yang belum mengerti tentang kebersihan dirinya. Selain itu pada balita atau anak kecil, sel-sel kulit sedang sangat aktif untuk membelah sehingga sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan dapat mengakibatkan biang keringat. Biangkeringat tidak hanya menyerang anak kecil atau balita, telah banyak ditemukan kasus pada orang dewasa yang terserang biang keringat.

Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Wajah

Biang keringat merupakan penyakit yang memiliki gejala timbulnya bintik-bintik merahd an ruam-ruam yang dapat menyebabkan rasa gatal. Biang keringat dapat terjadi apabila terjadi penyumbatan pada bagian saluran kelanjar keringat. Penyumbatan ini biasanya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus epidermis maupun sel-sel kulit mati.

Cara Menghilangkan Biang Keringat pada Wajah
Nah, setelah Anda mengenal apa itu biang keringat, sekarang Anda dapat mengobatinya dengan baik. Namun sesungguhnya biang keringat bukanlah penyakit yang memerlukan pengobatan khusus. Yang paling penting untuk Anda lakukan adalah menjaga kebersihan diri Anda supaya penyakit biang keringat segera sembuh. Apabila biang keringat menyerang pada bagian wajah Anda, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Mencuci dan membersihkan wajah
Mencuci dan membersihkan wajah secara rutin merupakan suatu hal wajib bagi Anda terutama yang sedang terserang penyakit biang keringat. Dengan membersihkan wajah Anda dan mencucinya setelah beraktivitas, akan membantu Anda untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang banyak menumpuk pada wajah Anda. Apabila kulit wajah Anda bersih, maka peluang untuk cepat sembuh sangat besar. Untuk pembersih wajah, upayakan pengguanaan pembersih yang aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya.
2. Minum air yang banyak
Minum air dengan jumlah banyak dapat membantu Anda mengeluarkan keringat dengan lancar.
3. Menggunakan lotion biang keringat
Lotion calamine merupakan salah satu obat yang dapat membantu Anda menyembuhkan biang keringat. Gunakan atas petunjuk apoteker atau dokter pada wajah Anda supaya tidak terjadi iritasi.

Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar