Sabtu, 11 Oktober 2014

Acer Liquid e3 Sang Penerus Smartphone Dual Sim

Baru-baru ini, produsen asal Taiwan meluncurkan Acer Liquid e3 yang tak lain merupakan penerus Liquid E2 untuk pasar Tanah Air. Acer memang bukan pemain baru di ranah perangkat Android. Baik smartphone maupun tablet garapan mereka telah banyak beredar di pasaran, termasuk Indonesia.

Kini, smartphone yang pada peluncurannya menonjolkan feature kamera ini telah hadir di meja pengujian JagatReview. Di bagian belakang, Acer tak lagi membenamkan dua buah speaker stereo.

Acer seri Liquid e3 didominasi material plastik. Mengusung desain unibody, build quality dari smartphone ini terlihat cukup menawan. Mengapa smartphone ini dikatakan sebagai penerus, berikut adalah alasannya:

Acer Liquid e3 Sang Penerus Smartphone Dual Sim

  • Di bagian depan akan melihat layar berukuran 4,7 inci yang ditemani tiga buah softkey di bawahnya, serta logo Acer dan kamera depan di atas.
  • Di bagian belakang Acer menempatkan tombol AcerRAPID yang bisa diatur untuk akses cepat ke aplikasi tertentu. Tombol ini terasa sangat berguna jika memiliki satu aplikasi favorit yang sering digunakan. Dengan AcerRAPID, cukup sekali tekan Anda akan langsung masuk ke aplikasi tersebut.

Satu hal yang wajib digarisbawahi, di smartphone dual-SIM (GSM-GSM) ini, Acer menggunakan SoC. MediaTek MT6589 dengan prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2GHz dan GPU PowerVR SGX544 masih menjadi andalan untuk urusan performa. Dan terjadi peningkatan dimana Acer Liquid e3 kini membenamkan RAM 2GB dan memori internal 16GB lengkap dengan slot microSD. Soal sistem operasi, Acer menggunakan Android 4.2.2 Jelly Bean.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar