Kamis, 28 Agustus 2014

Mengetahui Type Multiple Intelligence untuk Kemudahan Belajar Anak!

Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan multiple intelligence pada anak anda. Kecerdasan seorang anak perlu diasah sedari dini, sejak usia 0 hingga menginjak bangku sekolah.

Hal ini penting, sebab masa keemasan anak ialah ketika masih usia balita, mengembangkan kecerdasan ini akan menjadikan anak lebih berbakat di banyak bidang. Namun tentunya ada langkah-langkah yang harus diajarkan secara tepat waktu.

Kecerdasan majemuk tiap anak memiliki perbedaan yang mana yang lebih dominan, sehingga anda perlu mengetahui type kecerdasan anak yang lebih menonjol dulu. Baru kemudian berlanjut ke pengembangan pada type kecerdasan lainnya.
Mengetahui Type Multiple Intelligence untuk Kemudahan Belajar Anak!
Multiple Intelligence Diagram
Tahapan ini penting agar anak bisa lebih optimal dalam masa pertumbuhannya. Baik secara fisik maupun psikis, dengan memberikan pengarahan yang sesuai untuknya. Agar anak tidak stress ketika anda mengajari hal baru yang berbeda yang dilakukan pada saat yang tidak tepat.

Berikut cara mengenali type multiple intelligence yang lebih dominan pada anak untuk kemudahan cara mengembangkanya:

  1. Kecerdasan linguistik, anak lebih mudah menirukan kata yang ia dengar,
  2. Kecerdasan logical mathematic, ditunjukkan dengan kebiasaan anak menggambar bentuk sederhana (lingkaran, persegi, dll),
  3. Kecerdasan visual spatial, anak akan menunjukkan kemampuannya dalam membedakan bentuk suatu obyek.

Type kecerdasan memiliki cara pengembangan yang berbeda, disebabkan oleh kebutuhan sarana yang berbeda dalam belajarnya. Jadi, belilah mainan yang menyesuaikan dengan kecerdasannya yang paling mencolok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar