Jumat, 26 September 2014

Resep Ayam Goreng Crispy

Salah satu resep masakan yang disukai oleh sebagian besar anak-anak adalah ayam crispy. Rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah menjadikan masakan yang satu ini selalu banyak diminati oleh anak-anak bahkan orang dewasa sekalipun. Tidak heran jika ayam crispy juga banyak dijual di restoran-restoran terkenal bahkan penjual kaki lima juga sudah banyak yang membuatnya. Rasa dari setiap ayam crispy yang diperdagangkan tentu memiliki ciri khas masing-masing.

Sebagai ibu yang mempunyai tugas utama memasak tidak ada salahnya bukan jika anda mencoba membuat ayam crispy sendiri di rumah. Selain lebih hemat masakan yang anda buat tentu saja akan terjamin keamanan kesehatannya karena anda sendiri yang membuatnya. Untuk itu disini saya akan mengajak anda untuk membuat ayam crispy yang renyah untuk hidangan makan anda dan seluruh keluarga di rumah. Agar tidak berlama-lama lagi mari kita coba dari tahapan yang pertama.
Resep Ayam Goreng Crispy

Langkah pertama untuk membuat ayam crispy tentu saja siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Siapkan ayam mentah yang sudah dicuci kemudian dipotong dengan bentuk sesuai selera. Setelah itu siapkan adonan basah berupa tepung terigu dan tambahan sedikit tepung maizena, garam, penyedap rasa dan air secukupnya. Aduk hingga adonanya sedikit mengental kemudian siapkan adonan keringnya. Hampir sama dengan adonan basah namun pada adonan kering tentu saja tidak ditambahkan air.

Langkah untuk memasak resep ayam crispy ini pertama panaskan minyak secukupnya. Setelah minyak panas, masukan ayam ke adonan tepung yang basah lumuri hingga semua bagiannya terkena kemudian masukan ke adonan yang kering barulah goreng. Jika anda menginginkan kulit crispy yang tebal anda bisa melumuri adonanya sebanyak 2 kali berulang atau lebih. Goreng dengan api kecil agar ayamnya matang sampai ke dalam sampai berwarna kekuningan barulah angkat dan tiriskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar