Jumat, 19 September 2014

Bawang Merah Pencegah Flu

Salah satu penyakit yang sangat menganggu pernapasan manusia adalah flu. Penyakit yang satu ini seakan menjadi langganan pada setiap orang, terutama saat musim dingin dan pergantian musim. Penyebab flu ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, karena banyaknya orang yang terserang flu akibat cuaca.

Sebagian orang sering mengatakan bahwa flu adalah penyakit yang ringan namun sangat mengganggu. Memang benar, selain menganggu sistem pernapasan manusia, orang yang terserang flu juga selalu menghindar dari orang banyak karena malu akan lendir yang sering keluar dari hidung. Bahkan tidak jarang juga orang yang jijik dengan lendir tersebut.

Bawang Merah Pencegah Flu

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu, langkah untuk mencegah terserang flu mesti diperhatikan agar penyebab flu menjauh dari tubuh. Salah satu cara yang efektif untuk mencegah terserang flu adalah dengan menggunakan bawang merah.

Saat perang dunia kedua, di inggris terjadi wabah serangan wabah flu. Akan tetapi, di sebagian daerah pertanian di tanah inggris tidak terserang wabah tersebut. Hal ini membuat para dokter di inggris menjadi heran. Kemudian ada satu dokter yang melakukan riset untuk dan mengunjungi tempat yang tidak terkena wabah flu tersebut.

Ternyata, warga yang tidak terkena wabah menaruh irisan bawang merah di setiap ruangan di rumahnya untuk menghindari flu. Penelitian pun dilakukan oleh dokter. Hasilnya menakjubkan, ternyata panas dari bawang merah dapat mematikan virus flu yang berada di dalam ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar