Jumat, 19 September 2014

Mentega Berkualitas untuk Resep Kue Bermutu!

Salah satu bahan yang wajib ada dalam resep kue yang dibuat ialah mentega, yang memiliki fungsi memperkuat aroma dan rasa. Serta membantu menciptakan adonan yang kalis dan menjadikan kue yang dibuat lebih empuk.

Penggunaan mentega untuk kue bisa diaplikaiskan baik untuk kue kering maupun kue basah. Mentega merupakan produk minyak hewani yang diolah dari susu segar yang menjamin kualitas dan aroma mentega.

Karena menjadi bahan penting untuk menyempurnakan resep membuat kue aneka jenis maka sebaiknya anda memilih mentega yang berkualitas. Berikut caranya untuk anda:

Mentega Berkualitas untuk Resep Kue Bermutu!

  1. Pilih mentega yang kemasannya masih bagus, sebab mentega rentan terhadap perubahan suhu, cahaya matahari, dan aroma sekitar yang merusak kualitasnya.
  2. Hindari mentega yang berbau tengik, kenali aroma khas mentega agar lebih mudah membedakan sebab terbuat dari campuran bahan-bahan kimia.
  3. Tekstur mentega yang baik ialah lembut dan menyerupai lilin, hindari yang sudah berminyak dan terasa lengket.

Nilai gizi yang terkandung dalam mentega cukup kompleks sehingga dengan mentega yang berkualitas kandungan tersebut mudah didapatkan. Mentega yang baik pun mampu menjamin adonan lebih mudah kalis dan terjamin aroma serta tekstur yang sesuai dengan ilustrasi resep yang ada. Karena mentega yang rentan menurun kualitasnya terhadap lingkungan sekitar.

Sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin yang dimasukkan ke wadah tertutup rapat. Sehingga mikroba tidak dapat masuk dan menurunkan kualitas mentega yang dimiliiki. Nah, dengan mentega yang baik resep kue yang dibuat pun semakin baik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar