Jumat, 12 September 2014

3 Cara Menjadi Ibu Hebat, Inspirasi Hidup Bagi Anak

Keluarga yang harmonis adalah yang memiliki ibu hebat didalamnya. Tak jarang inspirasi hidup seorang anak terletak pada ibunya. Ibu yang melahirkan, membimbing, mendidik anak namun tetap bermanfaat dan ikut berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat.

Anak yang hebat pun selalu berasal dari tangan ibu yang hebat dalam mengajarkan pemahaman hidup dan selalu memberikan motivasi hidup pada anak setiap harinya, bukan dari ibu yang tak memiliki waktu sedikitpun untuk hanya sekedar bertanya “bagaimana harimu?”.

Ibu adalah penyemangat hidup bagi anak, tak heran jika banyak anak yang melakukan tindakan kriminal berasal dari ibu yang sangat sibuk mengejar karir. Berikut ini adalah tips dan trik menjadi ibu yang baik untuk anak:

3 Cara Menjadi Ibu Hebat, Inspirasi Hidup Bagi Anak

  1. Memberikan banyak atau sedikit waktu pada anak untuk lebih mengenal ibunya. Tak masalah untuk ibu rumah tangga namun untuk wanita karir, gunakan alat komunikasi untuk mengabarkan keberadaan atau apa yang sedang anak lakukan.
  2. Memberi ruang pada anak untuk menceritakan seluruh kejadiannya setiap hari, titipkan motivasi di sela-sela ceritanya.
  3. Beri contoh yang baik pada anak mengenai habits yang baik.

Motivasi merupakan salah satu cara terbaik untuk mendidik anak agar hidup yang dijalaninya berada pada koridor optimistik. Namun, banyak para ibu yang mengalami kesulitan dalam menemukan kata motivasi atau cara penyampaiannya. Maka dari itu penting untuk para ibu bergabung dengan komunitas ibu berdaya dimana salah satu dari empat pedoman insiprasi hidup yang dipegang adalah berdaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar