Kamis, 04 Juni 2015

Kiat-Kiat Mengasuh dan Bermain Bersama Anak

Melakukan kegiatan bersama anak dapat mencegah kebosanan bagi setiap orang tua. Ada banyak jenis permainan yang dapat anda lakukan ketika berkumpul bersama keluarga khusunya bersama si kecil. Menemani anak anak bermain dapat mengembangkan kemampuan mental, fisik dan kreativitasnya. Banyak hal yang dapat dilakukan, berikut beberapa referensi jenis permainan yang dapat anda lakukan bersama si kecil:

Kiat-Kiat Mengasuh dan Bermain Bersama Anak

1 . Bermain Gelembung
Kegiatan ini cukup mudah untuk dilakukan. Cukup dengan mencampur detergen dengan zat pewarna dan air dapat menghasilkan sebuah media bermain bersama buah hati yang bisa membuat mereka senang. Akan tetapi ketika anak anak bermain permainan gelembung ini, setiap orang tua wajib untuk selalu mengawasinya agar gelembung sabun tidak sampai tertelan oleh mereka.

2 . Bermain Bola
Permainan sepak bola adalah jenis olahraga yang dapat anda lakukan bersama si kecil. Bawalah anak menuju taman bermain terdekat untuk bermain bola. Lakukan kegiatan tersebut secara sederhana saja seperti menyuruh mereka menendang dan menangkap saja. jangan khawatir dengan noda kotor pada pakaian mereka, cukup gunakan RINSO semua kotoran mampu terangkat dan kembali bersih seperti semula.

3 . Membangun Rumah-Rumahan
Kegiatan ini bisa menjadi sangat seru bagi buah hati anda. lakukanlah di dalam rumah dengan menggunakan beberapa perlengkapan seperti selimut, bantal dan lainnya untuk membuat rumah-rumahan yang sederhana. Sertakan juga beberapa boneka sebagai pelengkap agar mereka semakin senang.

Seyogyanya kegiatan di atas dapat anda lakukan secara rutin minimal satu kali dalam seminggu agar membantu tumbuh kembang si kecil. Semoga informasi di atas dapat memberikan anda referensi dan informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar