Jumat, 12 Juni 2015

Berbagai Macam Khasiat Jeruk Nipis

Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan memang sudah sangat populer. Hal ini terbukti dengan produk kecantikan yang banyak menggunakan ekstrak jeruk nipis seperti pelembab dan pembersih wajah. Rambut juga tidak luput dari kegunaan jeruk nipis untuk kecantikan. Produk shampo menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi berbagai masalah pada rambut. Tidak hanya untuk kecantikan saja, buah yang satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam minuman atau masakan untuk memperoleh kandungan vitamin C dari jeruk nipis.

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis dan cara pengolahannya:

Jeruk nipis yang berkhasiat untuk kesehatan
Penyakit yang berhubungan dengan kurangnya konsumsi vitamin C dapat diatasi dengan mengkonsumsi jeruk nipis. Berkumur dengan menggunakan jeruk nipis juga dapat mengurangi bau nafas yang tidak enak. Daya tahan tubuh dapat terjaga bila jeruk nipis dikonsumsi setiap hari secara rutin. Minumlah jeruk nipis tanpa ditambah dengan gula jika ingin menurunkan berat badan. Jeruk nipis yang mengandung antioksidan dapat membantu kesehatan kulit dan vitamin C yang ada di dalamnya dapat mencerahkan kulit yang kusam.

Jeruk nipis dapat diolah menjadi jus dengan blender dan juga memeras jeruk nipis kemudian dicampur dengan air putih dingin. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memotong jeruk nipis dan memasukkannya ke dalam botol air mineral. Setelah itu, kocok botol air mineral dan air mineral akan menjadi lebih segar rasanya. Perlu diingat, jangan membuat air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air panas karena panas bisa mengurangi kandungan vitamin C yang ada di dalamnya.
Berbagai Macam Khasiat Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang berkhasiat untuk kecantikan
Bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dapat diatasi dengan khasiat jeruk nipis. Kulit kusam karena berminyak pun dapat diatasi oleh buah kecil ini. Vitamin C dan kolagen yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat mencerahkan dan menjaga kulit agar tetap elastis. Yang harus dilakukan bisa dengan memeras sari dari buah ini dan mengoleskan masker jeruk nipis ini pada seluruh bagian wajah. Cara yang lebih praktis yaitu dengan membelah jeruk nipis dan menekan jeruk nipis hingga keluar air. Setelah air keluar, oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dan tunggu beberapa menit. Jeruk nipis juga dapat menjadi bahan tambahan untuk membuat masker dari bahan lain.

Tidak hanya wajah saja, kasar dan kulit yang hitam pada kulit siku dan lutut dapat dicerahkan dengan menggosokkan irisan jeruk nipis ke bagian tubuh tersebut secara rutin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar